Wednesday, February 8, 2012

SIOTOY

Anak : Bu, aku berangkat sekolah dulu.
Ibu : Yang rajin, biar jadi bintang kelas.

Pulang sekolah, di rumah.

Anak : Bu, aku udah jadi bintang kelas.
Ibu : Cepet amat, belom juga bagi rapot.
Anak : Semua temen kelasku juga diminta jadi bintang kelas sama orang tuanya. Bintang kan banyak tuh, bisalah kalo semua jadi bintang. Hebat kan bu, aku sama temen-temenku tuh bintaaang!
Ibu : Kamu jadi bintang yang paling terang berarti, bisa nggak? Kayak matahari noh.

Keesokan harinya, pulang sekolah juga, dirumah juga...

Ibu : Gimana? Udah jadi bintang yang paling terang belom?
Anak : Nggak bisa bu.
Ibu : Kenapa? Cepet banget patah arang.
Anak : Yang paling terang itu matahari karena dia paling deket sama bumi, ya kan? Di kelas yang paling cocok itu cuma Bu Guru sama Pak Guru soalnya cuma dia dia orang yang paling suka MENERANGKAN. Aku kan murid, bukan guru.
..............................

Beberapa bulan kemudian, musim libur, dirumah.

Anak : Ibu aku tau sekarang aku mau jadi apa?
Ibu : Apa?
Anak : Pelangi.
Ibu : Kenapa? Jelasin dong diliat dari mana...
Anak : Tergantung sudut pandang... (kemudian tersenyum lebar).


Itu dulu bu sementara. Kok sementara? Labil ah kamu. Yah namanya juga anak-anak bu.

tiaradewi :)
Bekasi, 8 Feb 2012\

Untuk Ginan Koesmayadi, terimakasih yang telah datang dan menyinari.

No comments: